Minggu, 01 Juli 2012

Khasiat Pepaya Bagi Kulit Wajah

Ghiboo.com - Memasuki musim kemarau seperti sekarang ini, kulit terus-menerus kehilangan kelembabannya sehingga sering terjadi pengelupasan. Tentunya, dalam kondisi seperti ini perawatan kulit perlu dimaksimalkan.
Tidak harus mahal, Anda bisa merawat kulit secara alami. Pepaya, dianggap salah satu buah yang baik, mengandung banyak vitamin, mineral juga protein.

Pepaya matang maupun mentah dapat digunakan untuk meremajakan kulit. Sedangkan pepaya yang matang, sangat baik untuk pengelupasan kulit dan membuat kulit lebih bercahaya dan cocok untuk semua jenis kulit.

Anda bisa membuat resep pepaya untuk kulit di rumah, baik untuk peremajaan kulit maupun untuk kulit bersinar seperti dikutip dari Timesofindia, Jumat (29/6).
Untuk peremajaan kulit

Siapkan 1/2 cangkir pepaya matang yang sudah dihaluskan, 1/4 cangkir santan, 1/4 cangkir bubuk gandum. Campurkan semua bahan-bahan tadi hingga rata, lalu usapkan pada wajah dan leher dengan lembut dan biarkan selama 5 menit. Setelah itu, bersihkan dengan susu, dilanjutkan dengan air. Perhatikan, kulit Anda akan lebih bercahaya.
Untuk kulit bersinar

Siapkan 1/2 cangkir pepaya matang yang sudah dihaluskan, 4 sendok teh air jeruk, 4 sendok teh jus wortel, 1 sendok teh madu. Campur semua bahan dan oleskan sambil dipijat-pijat di wajah dan leher. Perhatikan, setelah dibilas wajah Anda lebih bersinar.

sumber: yahoo.co.id

0 komentar:

Posting Komentar